BELAJAR DARI HARI INI

Standar

Image

Manusia hidup sesuai dengan takdirnya. Lamanya waktu ia hidup di batasi oleh kematian. Dalam hidupnya, selalu terjadi masa yang disebut sebagai masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang. Setiap detik kehidupan manusia pasti mengalami ketiga hal itu. Masa lalu adalah hal yang tidak harus kita lupakan, akan tetapi kita jadikan pelajaran dari hikmah yang ada padanya. Pastinya sudah pernah mendengar ungkapan, “masa lalu adalah guru yang paling berharga”. Masa kini adalah apa yang sedang kita lakukan. Dan masa yang akan datang adalah lembaran kehidupan kita yang baru, yang di dalamnya belum ada sama sekali coretan catatan perbuatan kita. 

Masa kini, atau hari ini sesungguhnya adalah salah satu MODAL bagi kita untuk menjalankan kehidupan di masa mendatang atau hari esok. sebaik-baik manusia adalah yang ia dapat mengambil hikmah dari kejadian yang menimpa atas dirinya. Hari ini, kita sedang melaluinya, merasakannya, menjalankannya. dan Tuhan tidak pernah menyia-nyiakan kita atas apapun kejadian yang menimpa kita yang sifatnya adalah sudah di takdirkan oleh Alloh.

Merasakan kehidupan masa kini adalah nikmat. Merasakan kehupan esok adalah anugrah. Karena kita memperoleh kesempatan untuk bisa memperbaiki kesalahan yang kita lakukan masa kini. Belajar dari hari ini, akan ada banyak hikmah untuk esok hari. Semoga Alloh memanjangkan usia kita hingga esok hari, dan memberikan kesempatan perbaikan di esok hari. Semoga bisa istiqomah…

Semakin besar keinginan kita, godaan pun semakin membara, semakin tinggi pohon itu tumbuh maka akan semakin kencang angin menghempaskannya. bersandarlah ketika lelah, dan sebaik-baiknya tempat bersandar adalah Alloh, Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s