Mungkin hal ini bisa kita lakukan!!

Standar
saya paste dari tulisan sebuah blog,,,
 
Terasa begitu menyesakkan tatkala rasa seperti muncul dalam diri kita. terus saja memikirkan tanpa bertindak, jadinya diam, yang ada yang dirasakan hati campur aduk. ada rasa tak nyaman, ada rasa bersalah, ada rasa bahwa begini ini gak bener. 
 Ketika hal ini mulai menyerang, coba kita tarik napas dalam-dalam hingga kita merasakan bahwa udara telah memenuhi diagframa kita. tahan beberapa detik sambil merenung dalam-dalam, akibat apa dimasa depan jika kita tidak melakukan hal ini apa yang akan terjadi???penyesalan yang mendalamkah yang akan kita rasakan?? seberapa dalam itu.lalu hembuskan pelan-pelan seraya beristighfar sebanyak-banyaknya.
 Lakukan hal yang sama., namun beda topik yang kita pikirkan. ketika kita menarik nafas dalam-dalam kemudian menahannya. pikirkan ALLOH, hanya ALLOH saja yang ada dalam pikiran kita tersebut. Betapa ALLOH menyanyangi hamba-Nya. mana pernah Dia membiarkan kita hidup tanpa bernapas. Nikmati setiap tarikan napas tersebut, seolah itulah napas kita yang terakhir. kemudian hembuskan serasa bertasmid memuji namanya. dan kemudian pada titik terakhir udara yang kita buang, tarik napas secara ringan dan ucapkan hamdalah. artinya Alloh masih memberikan kita kesempatan untuk memperbaiki apa yang belum baik dimasa lalu, dan membuatnya lebih baik lagi bahkan menjadi yang terbaik di masa mendatang, esok hari yang akan kita hadapi.
 Mari teman bersemangat, khususnya bersemangat mengerjakan apa yang kita malas atau galau atau bingung untuk mengerjakan. khususnya untuk mahasiswa yang tengah mengerjakan tugas akhirnya. mari kita ciptakan ketenangan dalam diri, hati dan pikiran kita. lakukan segala cara untuk mendatangkan ketenangan itu. dan ketenaangan itu hanya akan kita peroleh dengan melakukan hal yang baik dan benar, yang akan makin mendekatkan diri kita dengan-Nya..
 Meski ini secara teori mudah, namun secara praktek sulit. ayoook, kita berusaha dan bayangkan hal ini mudah bagi kita. asalkan berusaha dan berdoa. sabar dan tekun. aku pun, mesti yang menuliskan hal ini, namun perlu kekuatan ekstra dan intra untuk mampu melaksanakannya.mari sama-sama berjuang dan berusaha. 
 Seringkali kita terjatuh, tapi itu untuk mengajarkan kita bagaimana bangkit. Semakin banyak kita terjatuh, semakin banyak kita belajar untuk bangun dan bangkit. 
Image
 
Aku bukanlah orang yang paling benar, apalagi paling baik, tapi aku adalah orang yang berusaha untuk menjadi lebih baik. Aku memang orang yang masih gemar melakukan keburukan, tapi aku juga adalah orang yang akan bersaha bangkit meninggalkan keburukan itu menuju kepada kebaikan yang paling baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s