Cerita Perjanan ku hari ini

Standar

hari senin merupakan hari dimana kami mensepakti untuk pergi bersama ke stasiun bandung, dalam rangka melaksanakan tugas yang mulia, yakni mengurusi perizinan penelitian. dan perlanan ini merupakan perjalanan yang begitu memiliki banyak pengalaman.

diawali dari keberangakatan ku, kos ke stasiun. ketika akan menjalankan kendaraan ku ke stasiun, tujuan ku adalah stasiun melalui pintu masuk utara. tetapi, apa yang terjadi? aku dan seorang temanku meluncur menuju pintu masuk selatan. aku baru menyadarinya tatkala ku lewati jalan menuju ke pusat perdagangan dan jasa yang sangat ramai pengunjung dan wisatawan. sebelum akhirnya sampai ke pintu selatan, aku pun memutar balik kendaraan ku, meluncur menuju ke pintu masuk utara stasiunnya. ku lirik jam tangan ku, ada cukup waktu untuk meluncur kesana selama 15 menit sebelum pukul 21.00 wib. 10 menit kemudian, sampailah aku ditempat tujuanku.

ketika sampai, ternyata, teman ku yang sudah menunggu sejak pukul 20.30an wib distasiun berada di pintu masuk selatan. sempat panik, kemudian ku tenangkan diriku sejenak, dengan menghubunginya, dia pun akhirnya menuju ke pintu utara. kami pun menunggu kereta tiba. pukul 21.30 pun kereta tiba, dan berangkat sebelum pukul 22.00 wib. sepanjang perjalanan pun berjalan normal. hingga akhirnya kami tiba di stasiun tujuan kami pada pukul 05.30 wib.

wah, cukup besar ternyata stasiunnya jika dibandingkan dengan stasiun di tempat ku. akan tetapi, ternyata pelayanannya dan terutama fasilitas pelayanannya sedikit jauh lebih baik di stasiun tempat asal ku. mau sholat saja kok susah, sholat subuh, bayangkan…kita sholat di emperan mushola. kok bisa? ya iya bisa, pintu masuk musholanya aja di kunci. padahal masih jam6-an, dan musholanya pun bisa dikatakan kecil. sungguh…

tapi, sebelumnya juga ada sedikit cerita, intinya jangan mudah langsung percaya dengan orang yang tidak kita kenal di fasilitas umum seperti stasiun. karena akan sangat berbahaya, tahu kenapa..uang anda akan habis banyak, padahal anda sedang menghemat. ada yang menawarkan taksi, dengan sebelumnya bertanya “mau kemana?”, “oh, itu mah udah antar kota, naik taksi aja, kalau naik krd g bisa!”. padahal, bisa kok naik krd (kereta antar daerah).

kemudian, kita pun memesan tiket krd, tahukan berapa harganya, yups Rp 1.000 untuk yang ekonomi. kereta kita berangkat pukul 08.30 wib. kita pun, menunggu hingga pukul 08.00 wib untuk masuk ke ruang tunggu kereta. kejadian ini pun terjadi, kita yang sok tahu, bertanya ke seorang bapak, “pak, krd ekonomi ini yang mana ya?”, “oh, itu tujuannya ke barat, ini ke timur, dan saya ke timur, biasanya kalau tidak jalur 3, ya di jalur 2”, bapaknya pun naik kereta yang dia maksudkan. tiba-tiba, ada bapak-bapak bilang, “bentar lagi kereta yang mau kebarat dateng di jalur 2”. kita pun buru-buru ke jalur 2, dengan barang bawaan yang beraattt. dan duduklah kita di dalam kereta.

“krik-krik, krik-krik. kok lama banget ya? kita gak salah kereta ni”. “gak kok, kata bapaknya yang tadi kutanya bisa naik kereta ini”, “tapi, kok kereta di sebelah kita udah jalan lagi, jangan-jangan itu kereta kita lagi, tuh arahnya ke barat”. “oh ya, kita salah naik kereta nih, turun g?”. dengan berbagai pertimbangan, kami pun memutuskan untuk turun, dan bertanya dengan petugas, dan kemudian membeli tiket baru, krd bisnis seharga Rp 5.000.

hufh…ketika kereta kita mau jalan, ternyata kereta sebelahnya jalan duluan. “Tulung….”. akhirnya kita pun sampai ke stasiun tujuan kita. ketika akan ke rumah untuk beristirahat, itu pun turut disertai pula dengan fenomena kita terpisah..padahal sudah naik ojek, tapi sempet kepisah dengan yang tahu rumahnya dimana. mana barang bawaan ku banyak, kecil-kecil tapi banyak. ya, inilah latihan kesabaran. dan  pengalaman yang tak terlupa.😀Gambar

 

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s